DEFECT-DEFECT INJECTION DAN CARA MENGATASINYA
- SINK MARK
- Temperatur silinder terlalu tinggi
- Injection pressure ditambah
- Holding pressur ditambah
- Temperatur mould ditambah
- Kurangi injection speed(biasanya pada produk yang tebal)
- Injection pressure ditambah
- Holding pressure ditambah
- Injection speed ditambah
- Temperatur silinder ditambah
- Temperatur mould ditambah
- Shot size ditambah
- Back pressure ditambah
- HP Trans Position dikurangi
- Screw Rotasi dikurangi
- Gate jangan terlalu kecil
3. WELD LINE
- Temperatur silinder dinaikan
- Temperatur mould dinaikan
- Injection speed ditambah
- Injection pressure ditambah
- Back pressure ditambah
- Ubah saluran masuk gate poin
- Air vent harus memadai dan jangan tersumbat
- Cycle Time jangan terlalu cepatrangi
- Jangan terlalu banyak saluran masuk
- Lubang nozzle jangan terlalu kecil
- Mould open jangan terlalu kecil
- Sprue Bushing jangan terlalu kecil
- Runner jangan terlalu kecil
4. SILVER STREAKS
- Resin harus dikeringkan dulu
- Injection speed dikurangi
- Temperatur silinder dikurangi
- Back pressure jangan terlalu rendah
- Temperatur mould dinaikan
- Air vent harus cukup
- Gate dan runner jangan terlalu kecil
- Mix material jangan berlebihan
- Lubang nozzle jangan terlalu kecil
- Diameter sprue jangan terlalu kecil
- Ram speed jangan terlalu cepat
5. KESTABILAN DIMENTION
- Back pressure diset sepatutnya
- HP Trans Position diset sepatutnya
- Cushion sepatutnya
- Temperatur silinder diset sepatutnya di masing-masing daerah
- Injection speed diset sepatutnya
- Injection Pressure diset sepatutnya
- Holding Pressure diset sepatutnya
- Jangan terlalu banyak saluran masuk
- Modifikasi runner
6. JETTING
- Turunkan injection speed
- Naikan temperatur silinder
- Naikan temperatur mould
- Gate jangan terlalu kecil
7. CRACK
- Mould open jangan terlalu kencang
- Kecepatan ejector jangan terlalu kencang
- Injection pressure jangan terlalu tinggi
- Temperatur silinder jangan terlalu tinggi
- Temperatur mould jangan terlalu tinggi
- Kurangi Holding pressure
- Kurangi injection speed
- Kurangi holding time
- Tambah HP Trans Position
- Turunkan temperatur silinder
- Turunkan injection pressure
- Resin jangan terlalu lama di barel
- Buangan gas pada garis sambungan harus diperbaiki
- Mold open jangan terlalu cepat
- Screw rotasi jangan terlalu cepat
- Air vent jangan tersumbat
- Aliran material jangan terlalu lembut
- Temperatur silinder jangan terlalu rendah
- Temperatur mold jangan terlalu rendah
- Injection speed jangan terlalu tinggi
- Injection pressure jangan terlalu rendah
- Cooling Time ditambah
- Turunkan injection pressure
- Turunkan injection speed
- Turunkan Holding Pressure
- Turunkan temperatur silinder
- Clamping pressure ditambah
- Cycle Time jangan terlalu panjang
- Cushion jangan terlalu banyak
- Kurangi rotasai
- Posisi bagian mold tidak segaris
- Air vent terlalu dalam
- Alairan resi terlalu lambat
Minggu, 15 Juli 2012
// //
0
komentar
//
0 komentar to "DEFECT-DEFECT INJECTION DAN CARA MENGATASINYA"
Pembaca
Tes Paragraf
Judul widget rightbar
Blogger news
Blogger news
Blogger templates
webcounter
Diberdayakan oleh Blogger.
Blog Archive
Popular Posts
-
DEFECT-DEFECT INJECTION DAN CARA MENGATASINYA SINK MARK Temperatur silinder terlalu tinggi Injection pressure ditamb...
Blog Archive
Mengenai Saya
Followers
Search
berita populer
-
DEFECT-DEFECT INJECTION DAN CARA MENGATASINYA SINK MARK Temperatur silinder terlalu tinggi Injection pressure ditamb...
Posting Komentar